Wednesday, December 5, 2012

PACARAN SEHAT

Remaja dan Pacaran, dua hal ini sulit untuk dipisahkan. kalau kita sudah merasa cukup Gedhe, rasanya ga gaul kalau kita ga punya pacar (mitos sih..hehehe (▂⊙) ). Ketakutan ga punya pacar bisa bikin remaja nekat lho! "Pokoknya dapet pacar, siapa aja, asal mau sama gue.." hehehehehe... gimana kalo pacar mu penjahat? Atau lebih gaswat nya lagi kalo lama ga dapet-dapet, maka rasa percaya diri makin lama makin luntur.. jadi ilang deh?hehehe (kayak baju aja?hehehe (◡≦) ), kita jadi minder, menutup diri, dan sedih berkepanjangan.

Jangan salah!! survey uda banyak ngebuktiin.... kasus ABORSI tidak aman di Indonesia yang dilakukan oleh remaja dibawah 24 menunjukkan bahwa 35% dari seluruh jumlah kasus, dan hal ini terus meningkat. Kasus Pemmerkosaan,pelecehan Sexual oleh pacar sendiri juga sudah banyak menghiasi banyak surat kabar. Bunuh diri karena putus cina juga udah kita denger sejak jaman nenek moyang
Nah kalok begini kejadiannya, kita memang bener-bener harus menerapkan remaja bertanggung jawab. (◕‿◕✿)

Jadi kalau kita memilih untuk pacaran, pastikan deh gaya pacaran kita termasuk kategori pacaran sehat (
◕‿-)
yang namanya pacaran sehat bukan berarti tiap kali ngapel kita sambil push-up, main basket, atau senam aerobic lho! Pacararan sehat itu berarti "pacaran yang ga bikin penyakit". maksudnya:
Pacaran yang bertanggung jawab
Jelas tujuannya
Tidak merugikan satu sama lain

(Tips dan Trick yang termasuk kategori Pacaran Sehat (❤‿❤) :
Do's :
Mesra Tapi Wajar
Pasti banyak bangket orang yang ga suka ngeliet kemesraan yang berlebihan.
Amannya sih... kamu tunjukin nd ungkapin sisi romantic yang pengen dikasih kePacar  dengan sesuatu yang ga bikin orang lain sirik, ehh risih.wkwkwkwk (◡≦)

Ngerti Sikon
Pacaran nd mesra-mesraan juga harus kenal waktu nd tempat kan? Kalau kamu pengen keliatan mesra di depan temen-temen, pasti juga ada waktunya. Jangan waktu lagi bikin tugas bareng temen-temen, yang lain lagi pada serius, kamu ma pacar mu malah asyik mesra-mesraan. Wah bisa di tendang lo?hehehe

Punya Prioritas
Kamu harus tau kewajiban mu di kampus / skull. kamu pun banyak temen nd kamu punya hak sebagai seorang pacar. Kalau emang ada tugas yang harus kamu kerjain buat kepentingan kampus / sekolah, ya kamu kerjain dulu, atau janji yang harus di tepati ma temen. Sekali-kali nolak ajakan pacar juga ga pa pa koq

Tetap Mandiri
Punya pacar sekampus / sesekolah harus bikin kamu tetep mandiri kayak pas kamu belum punya pacar. Apa yang bisa dikerjain sendiri, nggak perlu minta bantuan pacar atau maksa dia buat bantu kamu. Sisi kemandirian mu bakal bikin pacar mu makin sayang nd respect. Dia nggak bakal rugi pacaran ma orang yang mandiri nd ga ngrepotin. Pasti dia bakalan bangga deh punya pacar semandiri kamu?hehehe

Bagi Waktu
Dengan segala macam kesibukan mu, so pasti kamu harus bisa bagi waktu.
Kapan buat belajar, kapan maen-maen ma temen, kapan waktunya nge-date, nd kapan buat kesibukan lain nya.


Don't :

PDA a.k.a Public Display of Affection
Maksudnya... ga usah deh mesra-mesraan didepan banyak orang. Kemesraan ga perlu diekpose gede-gedean koq! Tanpa harus gandeng tangan tiap waktu, kamu masih tetep pacarnya. Percaya deh! Ga usah pake peluk-pelukan ato bahkan cium-ciuman didepan umum. Wah ga bangkeeetz!

No Violence
Yup, kita kan pacaran didasari kasih dan sayang toh? Masa' malah melakukan kekerasan dalam pacaran? Nosense guys.... kekerasan juga bukan bentuk fisik loh, tapi justru yang terjadi justru kekerasan psikis, seperti :

  • Over Protective
  • Posessive
  • Mengekang
  • Memberi Batas serta Ruang Gerak kita
Selain itu juga kekerasan sexual, seperti MEMAKSA untuk melakukan perilaku sexual sebagai bukti cinta.... idihh ga bangket deh!! kalok uda nemu pasangan yang kayak gini, tinggalin ajah!!

Terlalu Eklusif
Gini nih, kalo pacaran ma yang sekampus / sesekolah, pengennya kemana-mana berduaaa terus. Repot deh!! Hello... kalo gitu kapan kamu mau bersosialisasi ma temen-temen mu? Coba deh pikir, kalo ntar kamu nd pacar mu putus? kamu ga punya temen donk!!

Buat Pameran
Kalo pacaran cuman dianggep gaul, apa lagi biar keliatan  laku dipasaran, atau buat cari popularitas doang, mending ga usah pacaran sekalian deh!
Pacaran tuh jangan buat kebutuhan pameran doang dong!

So... Bollywood
Pacaran bukan berarti harus maksa mesra-mesraan didepan umum kan?
Makan harus suap-suapan, ga bisa jalan bareng sebelahan bareng malah lari-larian ala film Bollywood. Nggak bangket deh!!

Jadi Tukang Bo'ong
Sering bangket bikin temen-temen sebel gara-gara ninggalin mereka demi pacar, kamu jadi punya kebiasaan baru,bo'ong! Sibuk sendiri ma pacar, mulai ikut dia dari :
  • Ekskul
  • Nongkrong
  • Hang-Out berdua
  • Bantu pacar ngerjain PR
Terlalu ngepentingin pacar bisa ngancurin semua, ditambah kebiasaan buruk baru yang bakal berdampak pada image kamu didepan temen-temen!!