Thursday, September 5, 2013

4 Kesalahan Mengaplikasikan Make-Up Bikin Anda Terlihat Tua

Hati-hati saat berdandan. Salah dalam mengaplikasikan make-up, tampilan Anda malah jadi terlihat lebih tua.

Ketika sudah di depan kaca dengan make-up yang sudah tersedia, terkadang wanita tidak bisa berhenti bermain dengan alat dan produk kosmetiknya. Tanpa sadar, dandanan malah terlihat tebal atau berlebihan yang membuat efek wajah menjadi tua.


Berikut ini kesalahan saat dandan yang membuat Anda malah jadi tua.


1. Foundation Terlalu Terang.

Selain foundation yang tebal, warna foundation yang pucat dari warna kulit akan mempertegas garis halus di wajah. Sebaiknya, pilih warna senada dengan warna asli kulit Anda.

Pilihlah foundation dengan partikel-partikel yang membuat wajah mengkilap. Formula semacam itu akan membuat kulit wajah Anda tampak bersinar dan muda.

2. Terlalu Banyak Concealer.

Susie Galves, seorang ahli kecantikan dan penulis buku 'You Are So Going To Thank Me For This', mengatakan bahwa mengaplikasikan terlalu banyak concealer untuk menutupi kerutan dan kantung mata justru bisa membuat Anda terlihat tua.

Cara yang benar untuk mengaplikasikan concealer adalah mencampurnya dengan pelembab terlebih dulu sebelum mengaplikasikan pada wajah sehingga hasilnya terlihat lebih natural.

3. Alis Terlalu Tebal.

Melihat selebriti dengan alis tebal dapat menginspirasi Anda untuk mencontek gaya dandanannya. Namun hal tersebut bisa saja tidak cocok pada wajah Anda.

Margot Grant Witz, beauty director dari Elizabeth Grant Skincare menyarankan, "Bersyukurlah dengan apa yang Anda punya dan eksplorlah gaya alis yang pantas untuk Anda. Belum tentu alis tebal selebritis yang Anda lihat di majalah cocok untuk penampilan Anda, ingat dandanan alis yang tebal itu cocok untuk wanita umur 45 tahun."

4. Lipstik Bold.

Lipstik warna bold seperti merah tua dan ungu memang sedang menjadi trend saat ini. Warna ini juga sangat bagus untuk membuat bibir terlihat penuh. Namun jika Anda sudah berumur sebaiknya tinggalkan warna lipstik yang terlalu gelap. Jika Anda ingin tampil lebih muda pakailah lipstik dengan warna natural (seperti pink atau coklat).

Aplikasikan lipstik yang dengan lip gloss.

*vemale.